Akibat Curah Hujan Yang Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir Di Lamasi Timur Luwu

Akibat Curah Hujan Yang Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir Di Lamasi Timur Luwu

LUWU,MBNEWS.CO.ID-Akibat curah hujan yang tinggi ratusan rumah warga di 7 Desa di Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu terendam Banjir.

Anto M Salah satu warga Desa Pompengan Tengah mengatakan bahwa akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir yang menyebabkan rumah warga terendam.

"Tidak hanya rumah warga yang terendam,tapi lahan pertanian pun ikut terendam yang kalau dilihat sudah seperti danau,"Katanya Selasa (6/9/2022).

"Akan Selalu seperti ini ketika hujan lebat,sepanjang pemerintah daerah maupun Pusat tidak betul-betul serius menanganinya,"tambahnya.

Anto M yang merupakan warga yang ikut terendam banjir menyebutkan bahwa jika hanya sebatas penanganan darurat saja, yang dilakukan maka dampaknya akan terus menerus dirasakan oleh masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat korban banjir meminta kepada pemerintah untuk hadir melihat kondisi kami,sampai kapan kami akan diperhadapkan dengan banjir ini."pintanya.

Diketahui Desa yang terendam banjir tersebut adalah Desa Pompengan Tengah,Desa Pompengan,Desa To'Lemo,Desa Bulolondong, Desa Salupao, Desa Pompengan Utara dan Desa Pelalan.