Bupati Luwu Utara Buka Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Kabupaten Luwu Utara,IDP :Pertahankan Olahraga Pencak Silat Ini

Bupati Luwu Utara Buka Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Kabupaten Luwu Utara,IDP :Pertahankan Olahraga Pencak Silat Ini
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) saat membuka Bupati Cup 1 Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Luwu Utara Jumat (3/11/2023)

LUWU UTARA, MBNEWS.CO.ID-Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani atau akrab disapa IDP membuka Bupati Cup 1, Kejuaraan pencak silat antar pelajar se- Kabupaten Luwu Utara di Gor Sentral Bisnis Masamba Jumat (3/11/2023).

Kegiatan pencak silat ini diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu Utara dengan tema "Bangkit Bersinergi,Ciptakan Atlit Pencak Silat yang Berakhlak dan Berprestasi" yang akan berlangsung selama 3 hari.

Bupati IDP sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kejuaraan pencak silat ini sebab salah satu olahraga milik Indonesia yang sampai hari ini dilestarikan adalah Pencak Silat.

"Pencak silat ini adalah murni milik bangsa Indonesia sehingga diharapkan untuk tetap bangga dan punya semangat dalam melaksanakan setiap latihan maupun saat mengikuti pertandingan,"katanya.

"Setiap kejuaraan diharapkan untuk tetap jalin silaturahmi serta jaga sportifitas disetiap pertandingan,tetap jaga semangat,orang yang kuat adalah mereka yang bisa silat,"tambahnya.

"Tetap semangat dan bangga bagian dari pencak silat dan paling penting adalah pertahankan olahraga pencak silat ini,"jelasnya.

Sementara itu,Muh Agus ketua IPSI Luwu Utara mengatakan bahwa Alhamdulillah kejuaraan pencak silat antar pelajar se Luwu Utara ini dapat dilaksanakan walaupun persiapannya hanya 2 Minggu.

"Semangat buat para peserta,tidak ada usaha yang mengkhianati hasil,semakin giat latihan maka capaian kita juga akan semakin dekat,"ucapnya.

"Kalah menang itu soal biasa tapi yang luar biasa adalah telah berpartisipasi dalam perhelatan kejuaraan ini,"jelasnya.

"Selain itu juga sebagai laporan kepada pemerintah daerah bahwa selama ini IPSI Luwu Utara sangat minim alat-alat latihan tapi tidak mengurangi semangat dalam latihan."tutupnya.(HT)