Edi Marzudi Dosen UM Palopo, Melaksanakan Penelitian Pengabdian Masyarakat di Desa Baloli Luwu Utara

Edi Marzudi Dosen UM Palopo, Melaksanakan Penelitian Pengabdian Masyarakat di Desa Baloli Luwu Utara
Edi Marzudi (Kanan) saat melaksanakan pelatihan di Desa Baloli Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara

LUWU UTARA, MBNEWS,CO.ID- Edi Marzudi merupakan dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo melaksanakan penelitian pengabdian masyarakat di Desa Baloli Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

“Sasaran pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Wisata serta pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Baloli,”ujarnya Selasa (12/9/2023)

"Perlu mengikuti era yang ada yaitu agar kita tidak ketinggalan seperti halnya membuat konten-konten dengan target para anak muda,"tambahnya.

“Karena ini adalah era digital maka kita mengajarkan berbagai pelatihan yang berbasis digital,” jelasnya.

Edi Marzudi melanjutkan bahwa potensi yang ada itu harus dimunculkan,apalagi di luar biasanya potensi yang ada di Desa Baloli ini.

“Potensi itu harus diasah dan dilakukan pendampingan agar terarah dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Solihin Kepala Desa Baloli mengapresiasi dengan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen UM Palopo.

“Terima kasih banyak atas dijadikannya Desa Baloli ini sebagai tempat dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat,”ucap Solihin.

“Besar harapan semoga apa yang para bapak-bapak ajarkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Desa Baloli,”tambahnya.

“Semoga kedepan potensi SDA dan SDM yang dimiliki Desa Baloli dapat berkembang dengan baik.”tandasnya.(HT)