Ibrahim Umar Jadi Narsum Kegiatan Penguatan Kapasitas PKD se-Kecamatan SabSel Luwu Utara

Ibrahim Umar Jadi Narsum Kegiatan Penguatan Kapasitas PKD se-Kecamatan SabSel Luwu Utara

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Kecamatan Sabbang Selatan (SabSel) Luwu Utara, menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Sabbang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibrahim Umar selaku Narasumber.

Ibrahim Umar menyampaikan materi terkait dinamika pengawasan serta membangun komunikasi yang baik terhadap peserta pemilu, masyarakat dan penyelenggara teknis.

 "Kita perlu pahami bahwa kita berada dalam kondisi masyarakat yang sangat dinamis, sehingga dinamika dalam pengawasan rentan terjadi," katanya Minggu (28/7/2024).

"Tetapi semua itu bisa diselesaikan dengan memiliki Sumber Daya yang mumpuni serta terjalinnya komunikasi yang baik," tambahnya

"Dengan demikian, setiap dinamika yang terjadi di lapangan dapat terselesaikan dengan baik. Karena semangat kita sama, yakni menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Wilayah Kecamatan Sabbang Selatan," jelasnya 

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan SabSel, Salmiana mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan materi yang diberikan dengan tujuan meningkatkan kapasitas sebagai pengawas.

"Terima kasih banyak atas ilmu yang diberikan, tujuan kita semua sama dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 ini, yaitu terciptanya Pilkada yang aman dan damai."tutupnya.(HT)