Ini Yang Di Sampaikan Kapolres Luwu Utara Saat Gelar FGD Terkait Penyesuain Harga BBM Dan Harkamtibmas

Ini Yang Di Sampaikan Kapolres Luwu Utara Saat Gelar FGD Terkait Penyesuain Harga BBM Dan Harkamtibmas
Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Warkop Dg Aziz Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Luwu Utara Sabtu (3/9/2022)

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-Dalam rangka menyikapi terkait penyesuain harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Kapolres Luwu Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD).

FGD itu berlangsung di Warkop Dg Aziz Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Sabtu (3/9/2022) turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur,Ketua DPRD Luwu Utara Basir,Pabung Lutra Mayor ARM Syafaruddin,PJU Polres Luwu Utara,Danramil Masamba Kapten CBA Marthen Luter,Kabid KesbangPol Lutra,Ketua Koni Amrullah Dhuha Saymar,Ketua PP Pemilar Zulkifli Hatta,Ketua Komisariat HMI Lutra Ardian,Ketua Sapma PP Ikrima,Ketua IMM Lutra Husniawan,Ketua GP Ansor Lutra Arifin,LSM serta insan Media.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa kegiatan FGD ini bertujuan untuk memonitoring perkembangan situasi terkait rencana  penyesuaian harga BBM dan Harkamtibmas sehingga menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif.

"Semoga kegiatan FGD dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai salah satu wadah untuk diskusi, sharing guna menyalurkan pendapat, saran dan sejenisnya sehingga dalam penyampaian aspirasi tidak perlu lagi turun kejalan,"kata AKBP Galih.

AKBP Galih Indragiri menambahkan terkait dengan kebijakan pemerintah mengenai akan adanya penyesuaian harga BBM, berharap kita semua bijak dalam menyikapi hal tersebut dan apabila ada aspirasi yang akan disampaiakan seyogiayanya dikomunikasikan dengan baik seperti kegiatan yg kita laksanakan saat ini, tidak mesti dilakukan yang berujung pada aksi unjuk Rasa.

"Dalam penyesuaian harga BBM ini  pemerintah juga telah menyiapkan bantuan sosial kepada masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) serta Bantuan Subsidi Upah ( BSU )  kepada pekerja dengan gaji dibawah Rp 3.500.000/ Bulan."tutup AKBP Galih.