Jajaran Polsek Malangke Barat Sigap Mendatangi TKP Warga Pombakka Yang Hilang

Jajaran Polsek Malangke Barat Sigap Mendatangi TKP Warga Pombakka Yang Hilang

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID- Kapolsek Malangke Barat IPTU Kawaru bersama jajarannya dan Tim Sar Basarnas Kabupaten Luwu Utara, bergerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima laporan salah seorang warga  hilang untuk melakukan pencarian bersama dengan warga setempat Sabtu ( 9/12 /23 ). 

Iptu kawaru mengatakan bahwa personel polsek malangke bersamatim sar dan warga melakukan pencarian dengan menggunakan sekitar 30 unit perahu, pencarian dilakukan di sekitar tempat korban hilang dan melakukan penyirisiran di tepi-tepi sungai yang terletak di Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu.

Setelah beberapa jam lamanya dilakukan pencarian korban akhirnya ditemukan tidak bernyawa pada minggu (10/12/23) Jam.02.10 Wita,” pagi.

"korban ditemukan di sungai Desa Pompengan Pantai Kecamatab Lamasi Kabupaten Luwu dengan kondisi kedua kaki sudah tidak ada dan juga tangan sebelah kiri,"ujaranya.

"Melihat dari kondisi korban yang di temukan sudah tidak utuh kemungkinan besar korban pada saat itu di gigit Buaya,"tambahnya.

Sekadar di ketahui bahwa warga malangke barat yang hilang dan ditemukan sudah tidak bernyawa berinisial RD (40) yang dilaporkan warga hilang saat hendak melakukan aktivitas sebagai nelayan untuk mencari udang di perairan sungai taretti Pompengan Pantai, Kecamatan Lamasi Timur Luwu.

Adapun proses penemuannya dimana saat itu saksi Sdra. USMAN, melakukan pencarian bersama warga dengan menggunakan perahu, yang mana saat itu saksi hanya sendiri di atas perahu, kemudian melihat seekor buaya dengan ukuran sedang, masuk ke dalam sungai, karena saksi merasa curiga lalu mendekati tempat tersebut, dan saksi kaget melihat potongan tubuh manusia dipinggir sungai tersebut, yang mana bagian perut berada di atas tepi sungai kemudian bagian kepala masih berada di dalam air dengan posisi menghadap ke atas, kemudian saksi memanggil warga yang lain dan memeriksa potongan tubuh tersebut dan diketahui bahwa potongan tubuh tersebut adalah potongan tubuh Sdra. RD yang sebelumya dinyatakan hilang.

Berdasarkan hasil oleh TKP korban diperkirakan meninggal di gigit buaya saat hendak mencari udang. Korban diketahui merupakan warga asal Kecamatan malangke Kabupaten Luwu Utara.

Di konfirmasi terpisah Kapolres Luwu Utara membenarkan bahwa salah seorang warga kecamatan malangke barat di gigit Buaya berdasarkan Laporan Dari Kapolsek Malangke Barat Iptu Kawaru melalui via watshapp.

Kapolres Luwu Utara menyampaikan dan menghimbau kepada warga Agar lebih berhati-hati dalam melakukan Aktifitas terutama warga yang hendak keluar mencari ikan di sungai agar berangkat minimal 2 org dan jangan pergi sendiri-sendiri.

"Karna itu sangat membahayakan dan kita ketahui bahwa di sungai bagian muara memang di huni banyak buaya yg selalu menampakkan diri atau naik berjemur ke daratan dan buayanya cukup besar,"kata Kapolres

"Hal ini tentunya  sangat beresiko,hal sekecil mungkin yang dapat mengakibatkan resiko dan membahayakan nyawa dapat terhindarkan dan yang paling utama adalah keselamatan diri pada saat mencari nafkah."tandasnya.(HT)