Jalan Hampir Amblas Akibat Luapan Sungai,Warga Desa Jalajja Luwu Timur Harap Pemerintah Tidak Tinggal Diam

Jalan Hampir Amblas Akibat Luapan Sungai,Warga Desa Jalajja Luwu Timur Harap Pemerintah Tidak Tinggal Diam

LUWU TIMUR,MBNEWS.CO.ID-Akibat Luapan Sungai Singgeni mengakibatkan jalan Barumbung Dusun Lane Desa Jalajja Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur hampir putus.

Abdi salah satu warga mengatakan bahwa jarak jalan dari pinggir sungai sudah mencapai setengah meter.

"Hal ini membuat khawatir masyarakat sebab jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Desa,"kata Abdi Rabu (1/5/2024)

"Ancaman jalan amblas akibat abrasi sungai Singgeni sebenarnya sudah lama terjadi, namun pemerintah atau pihak yang berwenang dianggap lambat dalam menyelesaikan masalah ini,"tambahnya.

"Jauh sebelumnya abrasi sungai ini parah, pemerintah sudah diberitahu untuk segera mengambil tindakan tetapi sampi hari ini belum ada yang turun,"jelasnya.

Abdi melanjutkan bahwa tidak jauh dari lokasi kejadian,terdapat bangunan kanak-kanak,yang sudah tidak digunakan karena ada kekhwatiran bangunan itu akan amblas akibat abrasi sungai.

"Selain itu tidak hanya mengancam jalan,namun juga mengancam rumah warga yang ada di sekitar sungai,sehingga berharap pemerintah tidak tinggal,segera menangani masalah abrasi sungai dengan cara membangun Bronjong,"ungkap Abdi

"Jika belum ada penanganan serius dari pemerintah, maka rumah warga juga ikut amblas jika abrasi sungai tersebut terus dibiarkan, penanganan ini tidak bisa menunggu lama karena mengingat musim penghujan."tutup Abdi.

Hingga berita in diturunkan belum ada konfirmasi terhadap dinas yang terkait.(HT)