Kapolsek Malbar Luwu Utara Turun Tangan Bantu Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Kapolsek Malbar Luwu Utara Turun Tangan Bantu Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir
Kapolsek Malangke Barat bersama jajaran saat berada dilokasi banjir

LUWU UTARA, MBNEWS.CO.ID - Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Luwu Utara, mengakibatkan beberapa desa yang tersebar di sejumlah Kecamatan terendam banjir.

Salah satu wilayah yang cukup parah terendam banjir adalah Kecamatan Malangke barat, dimana ada 995 KK yang tersebar di empat desa terendam banjir dengan ketinggian sampai 1 meter.

Kapolsek Malangke Barat,Iptu Kawaru yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pemantauan dilokasi banjir, ada 4 Desa di Malangke barat yang terendam banjir dan cukup parah.

“Desa Limbong Wara ada 98 KK yang terendam banjir, Desa Wara 372 KK, Desa Cenning 485 KK, dan Desa Kalitata 40 KK,” kata IPTU Kawaru, Rabu (31/08/2022).

Ia juga menyebutkan bahwa selain ratusan rumah warga yang terendam, ratusan hektar lahan pertanian dan perkebunan milik warga juga terendam banjir akibat luapan sungai Rongkong.

 "Banjir juga merendam rumah ibadah, Sekolah, perkantoran dan juga lahan tambak milik warga,"jelasnya.

IPTU Kawaru menyebutkan akibat banjir, ratusan warga saat ini mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, tempat ibadah dan ke tenda pengungsian.

"Saat ini pihak kepolisian Polsek Malangke barat bersama pemerintah setempat tengah melakukan pendataan dan mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman."Tutup Iptu Kawaru.