Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, SD Katokkoan Masamba Gelar Event Katokkoan Got Talent

Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, SD Katokkoan Masamba Gelar Event Katokkoan Got Talent

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-UPT Negeri 097 Katokkoan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menggelar event “Katokkoan Got Talent 2024”. Event ini dilaksanakan selama tiga hari, 22 – 24 Agustus 2024.

 

Event ini akan diisi berbagai kegiatan lomba di bidang akademik, agama, seni, dan olahraga. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Misbah, membuka kegiatan ini, Kamis (22/8/2024), di Panggung Utama Event “Katokkoan Got Talent”, SD Katokkoan Masamba.

 

“Saya kira kita semua sepakat bahwa anak-anak ini memiliki peluang yang sama untuk sukses,” kata Kepala SD Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti, dalam sambutannya di acara pembukaan. 

 

Supiyan mengatakan, anak-anak sejak lahir telah diberikan oleh Tuhan berupa potensi dan talenta yang mesti terus dikembangkan seiring perkembangan dan pertumbuhan sang anak tersebut.

 

“Nah, tugas kita semua adalah bagaimana memfasilitasi mereka untuk mengembangkan potensi dirinya dan meraih kesuksesannya sesuai dengan passion-nya masing-masing,” jelas Supiyan.

 

Untuk itu, kata dia, anak-anak ini mesti diasah terus kemampuannya, baik minat dan bakatnya, sehingga anak-anak ini tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat di masa-masa mendatang.

 

“Mereka semualah yang kemudian akan mengisi kemerdekaan ini. Merekalah yang nantinya akan menjadi penerus dari estafet kepemimpinan selanjutnya di negeri tercinta ini. Tentu dengan perannya masing-masing. Jayalah selalu SD Katokkoan,” imbuhnya.

 

Ia menyebutkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi seluruh peserta didik dalam upaya untuk menemukan dan mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing.

 

“Saya kira sesuai nama kegiatannya Katokkoan Got Talent, maka tujuannya adalah memfasilitasi seluruh peserta didik untuk menemukan dan mengembangkan bakat dan minatnya,” jelasnya.

 

“Terima kasih kepada para bapak dan para ibu guru, orangtua siswa, serta panitia pelaksana yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia, Muhammad Azriel Al Mahdi, Siswa Kelas VI.B, mengungkapkan bahwa anggaran yang digunakan dalam mendukung kegiatan ini bersumber dari dana BOS KINERJA.

 

Azriel Al Mahdi menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan event ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar-warga sekolah, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit yang kompetitif di berbagai bidang.

 

“Indonesia di masa-masa mendatang membutuhkan generasi emas yang bisa berdaya saing, dan berjiwa kompetisi yang mengedepankan sportivitas dan solidaritas,” ucap Muhammad Azriel.

 

“Terima kasih kepada tamu undangan yang sempat hadir, kepada dewan guru, panitia, serta para teman semua yang mendukung acara ini, sehingga terselenggara dengan baik,” ucapnya.

 

Tak lupa Azriel juga memohon maaf atas segala kekurangan dari pelaksanaan event ini. “Kami juga menyadari bahwa acara ini banyak kekurangan. Untuk itu, mewakili teman-teman panitia, kami memohon maaf yang sedalam-dalamnya,” pungkasnya.

 

Sekadar diketahui, panitia penyelenggaraan event Katokkoan Got Talent 2024 kali ini mengangkat tema “Katokkoan Unggul, Indonesia Maju”. 

 

Hadir dalam kgiatan ini Camat Masamba, Koordinator Pengawas Pendidikan Luwu Utara, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Perwakilan Kelurahan, dan Komite Sekolah. 

Berikut Daftar Lomba Katokkoan Got Talent 2024: QUIZIZZ MIPA, futsal, lari estafet, bulutangkis, nyanyi solo, menari, gambar bercerita, story telling, FTBI, dongeng, lomba pidato bahasa Bugis/Toraja, puisi, stand-up comedy, da’i Cilik, dan tilawah. (LHr)