KPU Luwu Utara Gelar Pleno DPB,Pemilih Perempuan Lebih Banyak

KPU Luwu Utara Gelar Pleno DPB,Pemilih Perempuan Lebih Banyak

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode bulan Agustus 2022.

Kegiatan ini berlangsung di ruang media center KPU yang dihadiri Ketua KPU Syamsul Bachri, Anggota KPU Rahmat, Hayu Vandy, Syabil, Sekretaris Fitria, para Kasubag dan Staf.

Komisioner KPU Supriadi mengatakan bahwa berdasarkan hasil penetapan DPB periode bulan Juli tercatat 214.687 dengan rincian pemilih laki-laki 106.822 dan pemilihan perempuan 107.865 tersebar di 15 kecamatan 173 desa dan kelurahan.

"Untuk jumlah DPB periode bulan Agustus membuka 214.997 dengan rincian pemilih laki-laki 106.943 dan pemilih perempuan 108.054," kata Supriadi Kamis (1/9/2022).

"Jadi kalau kita melihat jumlah saat ini, Pemilih perempuan lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki,"tambah Uppy sapaan Akrabnya.

Supriadi juga berharap pemuktairan data pemilih berkelanjutan ini dapat terus ditingkatkan dengan membangun komunikasi dengan pihak terkait.

"Penting untuk membangun komunikasi dengan berbagai pihak dalam meningkatkan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini."tutupnya.(HT)