Lakukan Asesmen Sumatif Akhir Semester secara Daring, SMK Muhammadiyah Balebo Luwu Utara Tuai Pujian

Lakukan Asesmen Sumatif Akhir Semester secara Daring, SMK Muhammadiyah Balebo Luwu Utara Tuai Pujian

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-SMK Muhammadiyah Balebo melakukan Asesmen Sumatif Akhir Semester secara daring (online), Jumat (31/5/2024), di Laboratorium Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqam Muhammadiyah, Balebo.

Kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Semester yang dilakukan secara daring ini dilaksanakan mulai Jumat, 31 Mei 2024 sampai 8 Juni 2024 mendatang.

Panitia kegiatan, Sulkifli, mengatakan bahwa Asesmen Sumatif Akhir Semester ini dilakukan dengan menggunakan metode daring melalui google form. Di mana siswa menjawab soal dengan google form serta jawaban dari setiap siswa akan terinput otomatis.

"Kita melakukan secara daring daring dengan menggunakan google form dan jawaban dari setiap siswa akan terinput otomatis,” kata Sulkifli.

Sulkifli mengatakan, asesmen sumatif akhir semester dengan menggunakan metode daring, akan mengurangi biaya, khususnya biaya untuk penggandaan kertas.

Sementara itu, Pengawas Sekolah, Kamaluddin Alnan, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah Balebo atas dilaksanakannya Asesmen Sumatif Akhir Tahun secara daring.

“Saya mengapresiasi SMK Muhammadiyah Balebo yang melakukan terobosan melalui kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Semester secara daring,” puji Kamaluddin.

Ia juga tak lupa memuji SMK Muhammadiyah Balebo atas perkembangan dan kemajuan sekolah tersebut yang telah dapat dirasakan saat ini

"Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah Balebo ini sudah mengalami banyak kemajuan yang berarti dan sangat signifikan,” ucap Kamaluddin sembari memuji SMK Muhammadiyah.

Ia juga berharap, SMK Muhammadiyah Balebo segera berkoordinasi dengan pihak Operator Provinsi untuk keberlangsungan data Dapodik.

“Dalam Kurikulum Merdeka, walaupun pemberian nilai sama, tetapi yang membedakan adalah pemberian deskripsi dari setiap siswa,” jelasnya. (ISP/LHr)