MDMC Luwu Buka Posyan di Kecamatan Suli Barat Siap Sedia Sapu Bersih Sarana Publik

MDMC Luwu Buka Posyan di Kecamatan Suli Barat Siap Sedia Sapu Bersih Sarana Publik

LUWU,MBNEWS.CO.ID-Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) merupakan salah lembaga di Muhammadiyah yang secara khusus menangani kebencanaan.

Hampir di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia maupun luar negeri telah terbentuk kepengurusan MDMC untuk siap sedia menangani apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan.

Ketua MDMC Luwu Zulkifli mengatakan bahwa sejak kejadian bencana banjir dan tanah longsor dengan sigap MDMC dari berbagai kabupaten/kota untuk bersama-sama hadir bahu membahu melaksanakan aksi kemanusiaan.

"Alhamdulillah sejak hari pertama MDMC hingga hari ini telah melakukan pendistribusian logistik sekitar 1.357, pembuatan dapur umum dengan kapasitas pelayanan 3.580 jiwa, Pelayanan kesehatan 42 jiwa,"kata Zulkifli Kamis (9/5/2024).

"Hingga saat ini asesmen data warga korban dan terdampak masih terus dilakukan MDMC hingga membuka Pos Pelayanan (Posyan) di Kelurahan Lindajang Kecamatan Suli Barat,"tambahnya.

"Tidak hanya itu tim MDMC juga melakukan pembersihan fasilitas umum dan sampai saat ini baru ada 2 fasilitas umum yang di sapu bersih,"jelasnya.

"MDMC Luwu memiliki Pos Koordinasi (Poskor) berada di depan Koramil 1403-03 dengan harapan ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan segera memberikan informasi kepada kami,MDMC akan selalu hadir."tutupnya.(HT)