Panwascam Baebunta Jadi Narasumber Kegiatan Seminar Suara Demokrasi di SMAN 16 Luwu Utara

Panwascam Baebunta Jadi Narasumber Kegiatan Seminar Suara Demokrasi di SMAN 16 Luwu Utara

LUWU UTARA, MBNEWS.CO.ID -Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 16 Luwu Utara menggelar kegiatan seminar dengan tema "Suara Demokrasi" Selasa (10/10/2023).

Harapan MM Panjaitan selaku Panwascam Baebunta Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat mengatakan bahwa penting untuk melakukan sosialisasi baik teknis maupun pengawasan.

“Penting memang adanya pembekalan terkait dengan sistem demokrasi yang diterapkan di Negara kita tercinta ini,selain teknis juga adanya pengetahuan tentang pengawasan,”ujarnya.

“Sehingga sasarannya sangat tepat dengan sosialisasi disekolah dimana mendominasi para pemilih pemula,”ujar Ade sapaan akrabnya.

“Partisipasi pemilih itu sangat penting, sehingga sejak dini perlu mengajak khususnya para pemilih pemula untuk mengetahui apa itu pemilu dan kapan dilaksanakan,”tambahnya.

"Yang penting juga adalah bagaimana mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi serta memberikan pemahaman bahwa demokrasi ini adalah kesetaraan tertinggi yang ada ditangan rakyat."tandasnya.(HT)