Peduli Pesantren, Bupati Enrekang Raih Penghargaan LP2M

Peduli Pesantren, Bupati Enrekang Raih Penghargaan LP2M

ENREKANG, MBNEWS.CO.ID-Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren (LP2M) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel memberikan penghargaan kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando. 

Penghargaan tersebut diserahkan saat pembukaan Kemah Tahfidz dan Bahasa VI di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece, Minggu (1/10/2023) kemarin.

Ketua LP2M KH Lukman Abd Shamad  mengatakan pihaknya memberi penghargaan atas kepedulian dan perhatian Bupati kepada dunia pesantren  Khususnya atas kesediaan menjadi tuan rumah bagi 2000 peserta Kemah Tahfidz dan Bahasa VI.

"Kami ucapkan terima kasih wa jazaakumullaahu khairal jazaa’ atas bantuan dan fasilitas yang diberikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,"ujarnya Selasa (3/10/2023.

"Kemah Tahfidz dan Bahasa VI ini sebagai media silaturahim bagi seluruh pesantren Muhammadiyah dan MBS se-Sulawesi Selatan,"tambahnya.

"Yang paling penting adalah ajang untuk meningkatkan dan memacu prestasi santri, serta menjadi forum tukar informasi dan pengalaman dalam mengelola pesantren Muhammadiyah di wilayah Sulawesi Selatan sehingga dapat saling mengambil pelajaran dari apa yang dialami oleh masing-masing pengelola pesantren Muhammadiyah."tandasnya.

Sekadar diketahui kemah Tahfidz dan Bahasa VI 2023 berlangsung selama 5 hari yaitu  1-4 Oktober, dengan mengangkat tema: “Revitalisasi Peran Pesantren Muhammadiyah Sebagai Pusat Kaderisasi Ulama ”.(HT)