Putra Peta Jadi Guru Besar,Pernah Viral Beberapa Tahun Lalu Karena Perjuangannya Menempuh S1

Putra Peta Jadi Guru Besar,Pernah Viral Beberapa Tahun Lalu Karena Perjuangannya Menempuh S1
Prof Dr Salju SE.,MM

PALOPO, MBNEWS.CO.ID-Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo (UM) Palopo Dr Salju SE MM berhasil meraih gelar akedemik tertinggi yaitu Professor.

Itu berdasarkan Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendibud-Ristek) Republik Indonesia Nomor: 2628/E4/KP/GB/2023 tentang Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional tanggal 2 Oktober 2023.

Hal tersebut diungkapkan Putera Peta yang lahir pada 2 April 1968, Prof Dr Salju kepada media Mbnews.co.id Minggu (8/10/2023)

Dr Salju merupakan alumni UM Palopo (dulu STIE Muhammadiyah Palopo) yang pertama meraih gelar professor. Yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UM Palopo.

"Saya diangkat dalam jabatan akademik/fungsional dosen sebagai Guru Besar (GB)/profesor, terhitung mulai 1 Oktober 2023 dalam bidang Ilmu Manajemen,"ungkap Salju.

"Saya mendapatkan S3 (doktor) pada tahun 2016 dan saat ini masih aktif menjadi dosen fakultas Ekonomi/Manajemen pada kampus UM Palopo,"tambahnya.

Sekadar diketahui beberapa tahun lalu sempat viral di media sosial dikarenakan perjuangannya dalam menuntut ilmu (S1) semua pekerjaan dilakoni,mulai dari tukang becak hingga office boy dikampus.

"Tidak ada yang tidak mungkin selama kita bersungguh-sungguh paling penting berserah diri dan iktiar kepada sang pencipta,anak Desa juga bisa, yang membedakan kita adalah apakah kita mau berjuang atau tidak."jelasnya.(HT)