Semarak Bunga Male Peringati Maulid Nabi Kapolres Luwu Utara,AKBP Galih Indragiri : Mari Teladani Rasulullah

Semarak Bunga Male Peringati Maulid Nabi Kapolres Luwu Utara,AKBP Galih Indragiri : Mari Teladani Rasulullah

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID- Hampir menyeluruh dipelosok tanah air khususnya Umat Islam merayakan Maulid Nabi Muhammad.

Seperti halnya dijajaran Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan (Sul-Sel) Sabtu (8/10/2022) di Masjid Nurul Al-Ikhlas Polres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa dalam memperingati Maulid ini menjadi sarana untuk mengingat kembali tauladan Rasulullah sekaligus sebagai pondasi dalam menjalani kehidupan kita.

"Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H menjadi sarana untuk mengingat kembali Tauladan Rasulullah sekaligus menjadi pengingat untuk terus menegakkan dan menjaga ajaran yang telah diberikan,"ucapnya.

"Saya berharap Tauladan Rasulullah sebisa mungkin kita terapkan dalam profesi kita sebagai anggota Polri,"tuturnya dihadapan personil Polres Luwu Utara.

Alumni Akpol 2001 itu menambahkan bahwa Maulid Nabi kali ini menjadi pemandangan baru buat saya bersama istri sebab peringatan Maulid di Sulawesi Selatan Khususnya Luwu Utara diwarnai dengan Bunga Male.

"Warga Luwu Utara ternyata memiki cara yang berbeda dalam merayakan Maulid Nabi yaitu dengan Batang pisang yang dihiasi telur yang beragam warnanya atau istilah Bunga Male,"ujarnya.

"Yang pastinya peringatan Maulid ini tidak lepas dari Zikir dan Tauziah sekaligus menilai langsung Bunga Male atau Hiasan Pohon Telur bertema Maulid yang diperlombakan antara Satfungsi dan Polsek Jajaran."tandasnya.