Siswa DDI Masamba Utara Rutin Laksanakan Sholat Dhuha Secara Berjama’ah

Siswa DDI Masamba Utara Rutin Laksanakan Sholat Dhuha Secara Berjama’ah

LUWU UTARA, MBNEWS.CO.ID - Madrasah DDI Masamba setiap Jum’at melaksanakan rutinitas kerohanian diantaranya, Shalat Dhuha, baca Yasin, Asmaul Husna yang langsung di pimpin oleh kepala Madrasah Aliyah DDI Masamba Amiruddin, S.Pd,I.M.Pd.I dan membaca surat yasin serta asmaulhusna di pimpin salah satu siswa, Jum’at (02/09/22) kegiatan berlangsung di Musholla Madrasah yang di hadiri oleh beberapa Guru.

Rutinitas setiap Jum’at merupakan salah satu bentuk untuk menanamkan nilai-nilai ibadah terhadap siswa agar dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari serta dalam menuntut ilmu.

Kepala Madrasah Aliyah DDI Masamba Amiruddin, begitu memperhatikan setiap siswa untuk mengikuti kegiatan kerohanian setiap jum’at, hingga beliau terjun langsung mengarahkan siswa untuk segara memasuki mushollah.

Setelah selasai melaksanakan sholat dhuha, baca yasin dan Asmaulhusna Kamad MA DDI Masamba memberikan beberapa siraman rohani terkait ibadah-ibadah yang d lakukan yang kelak akan menjadi bekal untuk kebahagiaan.

“Semua kita ingin bahagia dunia dan akhirat salah satu penentu kebahagiaan adalah apabila hatinya senang” Ujarnya

“Nah anak-anakku sekalian yang  buat Ki senang  yaitu  dari mana asal makanan yang kita konsumsi seperti sholat, dzikir dan puasa ini semua merupakan makanan hati kita sehingga kita merasa bahagia”
Tambahnya

Dalam kultum Kamad menyampaikan bahwa setiap jum’at nya ada kegiatan sedekah jum’at dan seluruh siswa secara seksama memperhatikan penyampaian-penyampain yang disampaikan hingga suasana terasa tenang.

"Hari ini sedekah Jum,at setiap kelas silahkan menghubungi  OSIM yang ingin bersedekah amal jariyah," Tutupnya. (ISP)