Siswa MTs Muhammadiyah Masamba Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan UPT Puskesmas Masamba

Siswa MTs Muhammadiyah Masamba Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan UPT Puskesmas Masamba
Siswa MTs Muhammadiyah Masamba Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan UPT Puskesmas Masamba

Luwu Utara,MBNews.co.id – Siswa Madrasah Tsnawiyah Muhammadiyah Masamba nampak bahagia menyambut kedatangan pihak puskesmas UPT Masamba untuk memeriksa kesehatan terhadap siswa rabu (05/10/2022). Turut hadir kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Masamba Sukmawati, SE mendampingi pihak puskesmas Dian Sari, S.ST bagian poli KIA, Emasia, Amd. Keb dan Rishani, STr. Keb Poli KIA.

Kegitan pemeriksaan terhadap siswa merupakan kerja sama antara puskesmas dan pihak sekolah untuk memriksa kesehtan peserta didik yang di fokuskan kepada kelas 7 dan kelas 8, adapun bagian kesehatan yang di periksa diantaranya terkait penglihatan, berat badan, tinggi badan dan kondisi gigi siswa

Kamad MTs Muhammadiyah Masamba Sukamawati, menghimbau agar Siswa yang ikut pemeriksaan kesehatan diharap tenang dan antri saat diperiksa oleh Dokter yang memeriksa dari UPT Puskesmas Masamba.

“Ibu harap semuanya tenang antri dan tertib karena anak-anakku akan diperiksa kesehatan matanya, giginya, berat badanya dan tinggi badannya agar nanti ibu juga bisa tau dan pemeriksaan ini akan memudahkan anak-anak dalam proses belajar karna dalam kondisi sehat” Ujar Kamad MTs Muhammadiyah Masamba sembari merapikan kondisi siswa.

Salah satu pihak puskesmas Dian Sar, S.ST. mengatakan bahwa hanya beberapa orang siswa yang memiliki gigi yang sehat selainnya perlu penanganan tindakan lebih lanjut.

“Ade-ade yang saya sayangi ibu sudah periksa semua kesehatannya hanya ada 5 siswa yang memiliki gigi yang sehat yang lainnya perlu ditindak lanjuti, maka dari itu ibu harap rekomendasi yang ibu kasih perlihatkan keorantuanya agar di bawah kepuskesmas dan ibu harap anak-anak ku jaga kondisi kesehatanya” Ungkap 

Satu persatu siswa menuju kemeja pemeriksaan dengan senyum bahagia mereka mulai dari pemirksaan mata, berat badan, tinggi badan, buta warna dan pemeriksaan gigi. Adapun jumlah siwa yang mengikuti pemeriksaan yang tertuju kepada kelas tujuh putra 10 dan putri 9 dari 19 siwa hanya lima siswa yang memiliki kondisi gigi yang sehat selebihnya kondisi gigi mengalami lubang dan retak sehingga pihak puskesma memberikan rekomendasi ke Puskesmas untuk di tindak lanjuti.

Ibu guru Rahmawati turut mendampingi pihak puskesmas memberikan arahan terhadap siswa agar tertip melakukan pemeriksaan. Para siswa nampak senyum setelah mendengarkan hasil pemeriksaan dari pihak puskesmas.