Tingkatkan Kualitas Pengawasan,Panwas Kecamatan Sukamaju Gelar Kegiatan Penguatan Kapasitas PKD

Tingkatkan Kualitas Pengawasan,Panwas Kecamatan Sukamaju Gelar Kegiatan Penguatan Kapasitas PKD

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-Dalam rangka memaksimalkan dan meningkatkan kualitas pencegahan dan pengawasan di Kecamatan Sukamaju, Panwaslu Kecamatan Sukamaju melaksanakan penguatan Kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pimpinan Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Camat Sukamaju, PPK Kecamatan Sukamaju, dan PKD se-Kecamatan Sukamaju. Kegiatan ini juga menghadirkan Gusri Barakka sebagai narasumber yang berlangsung di warkop sudut cerita Sabtu (27/7/2024).

Igo Nugraha S selaku Ketua Panwascam Sukamaju menyatakan bahwa menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini penting meningkatkan kualitas pengawasan.

"Kita semua berharap kegiatan ini mampu mendorong peningkatan kualitas pengawasan tahapan Pilkada di Kecamatan Sukamaju," ujarnya.

Sementara itu, Kordiv penangan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, Supriadi Halim menyampaikan agar jajaran pengawas agar terus mengupgrade pemahaman dan pengetahuan terkait pengawasan serta memaksimalkan upaya pencegahan. 

"Saya tegaskan pentingnya jajaran PKD untuk jeli menganalisa setiap persoalan2 yang terjadi dilapangan dan memahami alur penanganan pelanggaran." Jelasnya.(HT)