UMPalopo Jalin Kerjasama Internasional dengan Management and Science University (MSU) Malaysia

UMPalopo Jalin Kerjasama Internasional dengan Management and Science University (MSU) Malaysia

PALOPO,MBNEWS.CO.ID-Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo dan President MSU Malaysia menandantangani MoU dan MoA pada International Collaboration Forum yang merupakan rangkaian kegiatan Rakernas Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (AFEB PTMA) yang berlangsung di Ballroom Hotel Aston Gresik, 30 Juli-1 Agustus 2024.

Universitas Muhammadiyah Gresik menjadi host pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini. Dimulai dengan agenda International Collaboration Forum, kemudian Rakernas AFEB, serta ditutup dengan agenda 1st International Conference of Business, Economics, Entrepreneurship, and Social Science (ICBESS). 

President MSU Malaysia, Prof. Dr. Mohd Shukri Ab Yajid, menyampaikan jika pendidikan bukan hanya duduk di bangku dan membangun gedung, tetapi juga membangun hal lain, yakni membangun milestone kemajuan dengan jalan kolaborasi.

“Menjadi perguruan terbaik di daerah, tidak cukup. Harus diusahakan untuk sampai di level internasional dan kolaborasi adalah kuncinya,ujarnya

Sementara itu Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M., CIQaR selaku Rektor UM Palopo berharap dengan adanya kegiatan ini UMPalopo mampu membangun dan memperluas jaringan kolaborasi antar PTMA yang tergabung dalam AFEB PTMA dan juga dengan universitas atau lembaga yang ada di luar negeri.

Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalopo, Dr. Antong, SE.,M.Si mengapresiasi Ketua AFEB yang telah bekerja keras untuk kepentingan asosiasi dalam rangka meningkatkan mutu dan jaringan internasional.

“Harapan kita kegiatan ini adalah upaya internasionalisasi PTMA dan FEB UMPalopo secara khusus, yang mana pada bulan September 2024 UMPalopo selain mengunjungi Universiti Malaysia Kelantan, juga akan mengunjungi MSU Malaysia dalam rangka visiting lecture sebagai wujud untuk membangun kolaborasi dan internasionalisasi tersebut,"ucapnya

 

Turut hadir Prof. Mahfud Sholihin, Ph.D, Ak., dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sekaligus membuka kegiatan, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Nadhirotul Laily, S.Psi. M.Psi. P.hD, Psikolog., Rektor PTMA se-Indonesia, Dekan FEB PTMA se-Indonesia, Ketua Asosiasi Program Studi Magister Manajemen, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Islam, Ekonomi Pembangunan, Bisnis Digital, Vokasi, dan Kewirausahaan, Ketua MCEBI (Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator), serta Ketua FORJAFEB (Forum Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis). Dari UMPalopo sendiri selain Rektor dan Dekan FEB, kegiatan ini juga diikuti oleh Direktur Pascasarjana UMPalopo, Prof. Dr. Salju, S.E., M.M., dan Kepala Kantor KUI UMPalopo, Syahrir, S.Pd., M.Hum.(Spartan)