Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih,PPK Baebunta Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih,PPK Baebunta Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baebunta menggelar sosialisasi pendidikan pemilih.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Roadhouse Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta Minggu (21/7/2024). Turut hadir Komisioner KPU Luwu Utara Mahlisa,Danramil Sabbang -Baebunta Kapten Irfan,Kapolsek Baebunta Iptu Tri Gunawan,Panwascam dan seluruh Sekdes Se Kecamatan Baebunta.

Anggota KPU Luwu Utara Mahlisa dalam sambutannya menyatakan bahwa suksesnya pilkada 2024 mendatang ini ditentukan oleh kita semua sehingga perlu adanya pembekalan untuk mengetahui apa tujuan dilaksanakannya pilkada ini.

"Suksesnya pilkada ini,  tidak lepas dari peran kita semua, sehingga sosialisasi pendidikan pemilih ini dianggap sangat penting sebagai langkah awal dalam meningkatkan partisipasi pemilih kedepan,"katanya.

"Kami sangat berharap peran kita semua untuk membantu kami dalam rangka mensosialisasikan tahapan yang sedang berjalan,hingga hari pemungutan suara mendatang, untuk datang di tps pada Rabu 27 November 2024 mendatang,"jelasnya.

Sementara itu, Marsuddin Ketua PPK Baebunta menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali para pemilih dalam menghadapi pilkada 2024 mendatang.

"Perlu dan sangat penting melakukan sosialisasi pendidikan pemilih sekaligus menyampaikan uraian tahapan pilkada 2024 kedepan,"ujarnya.

"Dan ini juga merupakan salahsatu cara meningkatkan partisipasi pemilih menjelang pilkada 2024."jelasnya.(HT)