Workshop Internal Peningkatan Kompetensi Guru Sukses digelar di Technopark SMK Negeri 2 Gowa Sulsel

Workshop Internal Peningkatan Kompetensi Guru Sukses digelar di Technopark SMK Negeri 2 Gowa Sulsel

SULSEL,MBNEWS.CO.ID-Workshop Internal “Peningkatan Kompetensi Guru” Sukses digelar di Technopark SMK Negeri 2 Gowa Sulsel.

Workshop Internal Peningkatan Kompetensi Guru sebagai output mata kuliah Projek Kepemimpinan mahasiswa PPG Prajataban Universitas Muhammadiyah Makassar sukses digelar di ruang Technopark SMK Negeri 2 Gowa.

Workshop yang bertajuk Penyusunan Modul Ajar Berdiferensiasi, Kompetensi Sosial Emosional, dan Media Interaktif  ini dihadiri oleh Pengawas UPT SMK Negeri 2 Gowa, Kepala UPT SMK Negeri 2 Gowa, dosen pengampu mata kuliah, dua narasumber, 82 guru SMK Negeri 2 Gowa sebagai peserta kegiatan, dan mahasiswa mata kuliah Projek Kepemimpinan sebagai inisiator sekaligus panitia pelaksana.

Kepala UPT SMK Negeri 2 Gowa, Alim Bahri  sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini,Terbukti dengan disediakannya seluruh kebutuhan fasilitas, sarana, prasarana, hingga mengakomodir kehadiran seluruh guru demi berjalan lancarnya acara yang akan digelar.

Ada dua topik utama yang dibahas dalam workshop ini. Pertama, yaitu pembuatan modul ajar berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional yang dibawakan oleh salah seorang guru besar Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof. Dr. Munirah, M.Pd. Kedua, materi tentang media interaktif oleh Farid Mawardi, S.Pd., G.R., M.Pd. guru SMK Telkom Makassar.

Ketua Panitia, Al Haris Madina mengatakan ada tujuan dan harapan kami tentunya dalam pelaksanaan kegiatan workshop ini. 

Adapun tujuannya yaitu, meningkatkan kompetensi pedagogik yakni untuk meningkatkan kemampuan guru dalam merancang dan menyusun modul ajar yang efektif, mengembangkan kreativitas dalam penyusunan materi ajar sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik dan relevan dengan kebutuhan siswa-siswa dan mampu memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa.

"Harapan kami adalah semoga melalui workshop ini, diharapkan guru dapat lebih terampil dalam menyusun modul ajar yang bermanfaat dan berdampak positif terhadap pembelajaran di sekolah,"katanya Kamis (13/6/2024).

"Tujuan dan harapan tersebut tentu bukan untuk para guru SMK Negeri 2 Gowa saja, akan tetapi juga kepada kami para mahasiswa PPG Prajabatan yang nantinya akan menjadi guru dan pendidik profesional supaya mampu memberikan dampak positif kepada kami selaku panitia pelaksana sekaligus inisiator dari kegiatan ini."tutupnya.(AJ)