Wujudkan Pemilu Aman dan Sejuk,Ormas dan OKP di Luwu Utara Deklarasi Pemilu Damai 2024

Wujudkan Pemilu Aman dan Sejuk,Ormas dan OKP di Luwu Utara Deklarasi Pemilu Damai 2024

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) keagamaan dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Luwu Utara melaksanakan deklarasi damai pemilu 2024 wujudkan pemilu yang aman dan sejuk.

Adnan OKP perwakilan Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara mengatakan bahwa adapun isi deklarasi damai tersebut diantaranya,"Mendukung penyelenggaraan  Pemilu tahun 2024 yang aman, damai, dan berintegritas untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Luwu Utara,"kata Adnan Sabtu (13/1/2024).

"Senantiasa saling menghargai dan menghormati akan hak dalam perbedaan berdemokrasi, serta menolak segala bentuk kecurangan,"tambahnya.

"Tetap menjaga keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi sara, politik identitas dan politik uang dengan bentuk dan alasan apapun,"jelas Adnan

"Tidak hanya itu penting menolak upaya upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut dan penyebaran berita hoax serta ujaran kebencian pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024."tandas Adnan.

Adapun perwakilan Ormas dan OKP Kabupaten Luwu Utara deklarasi Pemilu Damai diantaranya Muh Elmi (Ketua HMI Komisariat I La Galigo Luwu Utara) Adnan  (Pemuda Muhammadiyah) Erwin (Perwakilan GP Ansor) Irsyad Alfarisi (Ketua Hikmah Lutra) Heri Kiswanto (Pemilar) Andi Putra (Ketua PMII Luwu Utara) KH Alwi Yunus (Ketua FKUB/MUI/Ketua PC NU  Luwu Utara) Arifa Kurnia (Perwakilan GMNI).(HT)