Hadiri "MAF" 2023 Luwu Utara, ini Harapan Kepala Kemenag Lutra

Hadiri "MAF" 2023 Luwu Utara, ini Harapan Kepala Kemenag Lutra

MASAMBA, MBNEWS.CO.ID - Kepala Kementerian Agama Kab. Luwu Utara menghadiri acara "Masamba Affair Festival" 2023 di Lapangan Taman Siswa Masamba yang dibuka pada Sabtu, (13/5/23).

Menurut Rusydi Hasyim, Kepala Kementerian Agama Kab. Luwu Utara  mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kebudayaan yang ada di Tana Luwu, apalagi kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Ibu Inda Putri Indriani.

"Ini bagian dari budaya Luwu Utara, salah satu ikon Tana Luwu yang perlu dijaga dan dirawat," Ungkapnya.

"Kegiatan ini Event Pesona Luwu Utara 2023 ini perlu dilestarikan karena hampir setiap tahun dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan stakeholder di dalamnya," Harapnya.

"Tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena yang hadir dalam kegiatan tahunan tersebut bukan hanya dari Luwu Utara saja, tetapi dari berbagai kabupaten hadir untuk menyukseskan acara Event Pesona Luwu Utara 2023," Ungkapnya

Tak hanya itu berbagai kegiatan dalam memeriahkan acara Event Pesona Luwu Utara 2023 menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pasca bencana," Harapnya

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa ini merupakan Event Pesona Luwu Utara, bertajuk "Masamba Affair Festival" 2023," Tutupnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membangun sebuah peradaban yang perlu ditingkatkan dalam memulihkan perekonomian masyarakat Luwu Utara, karena dibuka stand dari berbagai kecamatan untuk mempromosikan sumber daya alam dan SDM yang dimiliki dari berbagai kecamatan.

"Ini sangat baik untuk membangun sebuah peradaban budaya yang perlu dijaga dan dirawat," Ungkapnya.

Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak kepada masyarakat Luwu Utara untuk menyukseskan acara Event Pesona Luwu Utara yang digelar pada 10-15 Mei 2023 sebagaimana dikutip dari laman portal resmi Kab. Luwu Utara.

Event Pesona Luwu Utara 2023 dimeriahkan oleh seribu Penari Kolosal dari kalangan SD, SMP dan SMA yang prakarsai dari pelatih Sanggar Seni Bunga Masamba.