Hadiri Orientasi Cakades,Kompol Muh Rifai Ingatkan PPKD Jaga Netralitas

Hadiri Orientasi Cakades,Kompol Muh Rifai Ingatkan PPKD Jaga Netralitas

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID - Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri melalui Waka Polres Luwu Utara Kompol Muh Rifai mengingatkan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) untuk menjaga Netralitas dan Profesionalisme kerja.

Hal tersebut disampaikan Kompol Muh Rifai saat menghadiri Orientasi Calon Kepala Desa (Cakades) di Aula I Lagaligo Kamis (8/9/2022).

"Kepada PPKD agar tetap menjaga netralitas dan profesionalisme sehingga tidak menjadi pemicu terjadinya permasalahan, karena netralitas dan profesionalisme PPKD menjadi salah satu indikator terwujudnya stabilitas kamtibmas tetap kondusif,"Ujar Kompol Muh Rifai.

Kompol Muh Rifai menyebutkan bahwa Sukses dan amannya Pilkades di Kabupaten Luwu Utara di 23 Desa tentunya tergantung dari komitmen kita semua, dan saya percaya semua Calon Kades di Luwu Utara ini akan siap wujudkan itu.

"Saya yakin tujuan dan harapan kita dalam Pilkades ini pasti sama,yaitu aman,damai dan sejuk, dan saya tegaskan jika ada yang coba-coba mengganggu kamtibmas dalam Pilkades ini, kami akan tindak tegas."pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengingatkan calon kepala Desa di Pilkades Luwu Utara jangan main politik uang.

"Jadilah pemimpin yang terpilih nantinya tanpa politik uang,hakikat seorang pemimpin adalah mereka yang selalu mengajarkan yang baik serta selalu mengingatkan ketika dalam sebuah kekeliruan,"ucap Indah.

Sekadar diketahui hadir pada Orientasi Cakades ini sebanyak 68 orang serta 23 Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.