Asera Gelar Aksi Protes Dan Penolakan Di Depan Monument Masamba Affair Luwu Utara, Ini 3 Tuntutannya

Asera Gelar Aksi Protes Dan Penolakan Di Depan Monument Masamba Affair Luwu Utara, Ini 3 Tuntutannya

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID- Aliansi Seko Rampi (Asera) menggelar aksi protes dan penolakan dengan hadirnya PT Kalla Arebamma.

Kevin selaku Koordinator aksi mengatakan bahwa kegiatan aksi protes dan penolakan ini dilakukan melihat dampak yang dihasilkan oleh tambang tersebut.

"Jauh dari tujuan hadirnya PT Kalla Arebamma yang mendatangkan dampak buruk,Pencemaran lingkungan serta mengganggu aktifitas masyarakat Rampi,"kata Kevin Senin (21/11/2022).

" Ini jelas menimbulkan kerugian dan memberi dampak buruk khususnya hewan ternak dan usaha pertanian maupun perkebunan,"tambahnya.

Sampai saat ini Kata Kevin tidak ada respon dari pihak perusahaan sehingga kami melakukan aksi demontrasi dengan menuntut tiga hal.

"Cabut IUP PT Kalla Arebamma di Kecamatan Rampi,Tutup kegiatan PT Kalla Arebamma dan tambang ilegal yang merugikan masyarakat Rampi dan mendesak APH menindak tegas dugaan pemalsuan dokumen AMDAL PT Kalla Arebamma serta juga menindak tegas kegiatan tambang ilegal di Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara."pintanya.