Bukti Sinergitas, Kompol Pawe Judda Gelar FGD Dengan Forkopincam Tana Lili, Luwu Utara

Bukti Sinergitas, Kompol Pawe Judda Gelar FGD Dengan Forkopincam Tana Lili, Luwu Utara

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-Aktif melakukan sosialisasi merupakan bukti nyata sinergitas ditengah element masyarakat.Hal itulah yang dilakukan oleh Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara Selasa (6/9/2022) bersama Forkopincam Tana Lili.

Kapolsek Bone-Bone Kompol Pawe Judda mengatakan penting menunjukkan kerjasama dan sinergitas diberbagai element demi terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban.

"Ini salah satu bukti sinergitas yang selama ini terjalin, hari ini kita Focus Group Discussion (FGD) dengan Forkopincam, Kepala Desa dan jajarannya serta Tokoh masyarakat se-Kecamatan Tana Lili,"kata Kompol Pawe Judda.

"FGD ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah,agar dapat menyesuaikan dengan kehidupan sehari-hari, tidak panik, tidak mengambil keuntungan pribadi serta tidak reaktif serta emosional dalam menyikapi penyesuaian kenaikan harga BBM itu,"tambahnya.

Kompol Pawe Judda berharap dengan sosialisasi dan penjelasan yang cukup, serta dukungan dari Stakeholder,masyarakat dengan sendirinya dapat menerima dan menyesuaikan diri dengan kenaikan tersebut.

"Yang dikwatirkan adalah adanya oknum tertentu yang akan menarik keuntungan sepihak dari penyesuain kenaikan harga BBM ini, atau kemungkinan adanya kelompok atau Oknum tertentu yang memprovokasi warga untuk bersikap reaktif dan melaksanakan aksi yang melanggar hukum."pungkasnya.