KwarWil HW Sulsel Jadi Narasumber Orientasi Pelatih dan Pembina Kepanduan HW Lutra

KwarWil HW Sulsel Jadi Narasumber Orientasi Pelatih dan Pembina Kepanduan HW Lutra

LUWU UTARA, MBNEWS.CO.ID -  Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Sulawesi Selatan menjadi narasumber pada kegiatan Orientasi Pelatih dan Pembina kepanduan Hizbul Wathan Luwu Utara. Acara ini berlangsung tanggal 16-17 Desember 2023.

Ketua Kwartir Wilayah Sulawesi Selatan, Ramanda Syahrir Rajab mengatakan bahwa dalam lagu Mars Muhammadiyah mengandung makna yang sangat dalam yang mengantarkan kita pada kesyahduan agar matahari tetap bersinar serta syair keikhlasan tetap hidup.

"Lagu Sang Surya mengantar kita syahdu, matahari tetap bersinar dan syair keikhlasan tetap hidup. Penyempurna segala nikmat adalah Islam. Ayo bangkit, jangan terlena,"Ungkapnya.

"Ayo kembali, Hizbul Wathan itu ruh perjuangan.Yang kita butuhkan adalah menghidupkan dakwah. Jadilah kader Hizbul Wathan yang menggembirakan," Ucapnya

"Awal mula hidupnya Hizbul Wathan lewat gerakan pembelajaran Drumband.
Hiduplah dalam kemuliaan
Syahidlah di jalan ninja kebaikan,"Tutupnya

Sedangkan Ramanda Kamaruddin Kaseng, Sekretaris Kwartir Wilayah HW Sulsel juga menyampaikan bahwa kegiatan sebagai langkah awal untuk mengembalikan semangat HW dari Jendral Sudirman.

"Kegiatan ini lebih bermakna sebagai langkah awal untuk mengembalikan semangat HW dari Jenderal Sudirman,"Tegasnya

"Kita berharap mengamalkan energi HW dari Raden Ahmad Hadji. Karena mereka berdua adalah simbol kepanduan di organisasi Muhammadiyah," Harapnya

Ayahanda Andi Lala, Wakil ketua PDM Luwu Utara mengatakan bahwa sebagai warga Muhammadiyah harus menghidupkan Muhammadiyah di Luwu Utara melalui Hizbul Wathan.

"Kita harus menghidupkan Muhammadiyah di Luwu Utara melalui Hizbul Wathan. Kita membutuhkan komitmen dalam gerakan ini," Tegasnya.

"Kita dalam ketaatan, Allah SWT akan memberikan jalan keluar. Yang sekolah, yang hidup di amal usaha Muhammadiyah adalah jalan kebaikan. Mari berbuat yang terbaik di Muhammadiyah. Beranilah memulai, beranilah memulai, beranilah memulai. Semuanya dimulai di Hizbul Wathan,"Tutupnya

Kemudian Ramanda Aziz, Ketua Kwartir Daerah Hizbul Wathan Luwu Utara juga berharap agar pelaksanaan HW kedepannya dapat berkembang

"Kami harapkan HW berkembang, kegiatan HW terus menerus berkegiatan HW. Kami berbangga karena adanya pesantren yang siap jadi Tuan Rumah. Dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah mendukung. Diharapkan sekolah Muhammadiyah untuk menghidupkan Hizbul Wathan,"Ungkapnya

Sultan, Panitia Perkemahan, Orientasi Pelatih dan Pembina mengatakan juga berharap menjadi cikal bakal mengakarnya HW di Luwu Utara.

"Kegiatan perkemahan dan orientasi merupakan cikal bakal akan mengakarnya Hizbul Wathan di Luwu Utara. Setelah kegiatan ini mudah-mudahan sekolah Muhammadiyah selain Tingkara dan Balebo bisa menjadi tuan rumah kegiatan seperti ini." Ujarnya.

Turut hadir PDM Luwu Utara, Kwartir Daerah Hizbul Wathan Luwu Utara, Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Sulawesi Selatan dan simpatisan Muhammadiyah.