Spesialis Pencuri Kabel PLN Berhasil Diamankan Polres Luwu Utara,Pimpinan PLN Masamba Berikan Apresiasi

Spesialis Pencuri Kabel PLN Berhasil Diamankan Polres Luwu Utara,Pimpinan PLN Masamba Berikan Apresiasi

LUWU UTARA,MBNEWS.CO.ID-Empat orang pelaku spesialis pencuri kabel PLN berhasil diamankan Polres Luwu Utara.

Pelaku diamankan di Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu senin (6/12/2022) sekitar pkl 01.00 wita.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri melalui Kasat Reskrim AKP Joddy Titalepta menuturkan bahwa ke 4 pelaku masing-masing IS, AH, HR dan R merupakan warga Kota Makassar yang diduga telah melakukan pencurian pemberatan diwilayah hukum Polres Luwu Utara.

"Berdasarkan penyelidikan keberadaan tersangka yang selalu berpindah tempat tinggal dalam kurun waktu tidak terlalu lama akhirnya diperoleh informasi keberadaan pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencurian kabel, OPSTIG NYY, 70 mm, sepanjang 190 m, milik PLN dengan kerugian seniiai Rp. 18.000.000,00 (delapan belas juta rupiah),"ujarnya.

"Dari hasil introgasi para pelaku mengakui bahwa mereka berempat yang telah mengambil/mencuri kabel yang sementara terpasang dan lampu dalam keadaan menyala di beberapa titik dalam wilayah Luwu Utara diantaranya Desa Bone-Bone Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu utara Kelurahan  Baliase Kecamatan dan di Kelurahan Bone Tua,"jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya Kabel Tembaga dan 1 unit mobil toyota ayla,ke 4 pelaku kini diamankan di Polres Luwu Utara serta masih melakukan pengembangan kasus untuk Barang Bukti yang lain.

"Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 subs pasal 362 KUHP dan diancam hukuman penjara selama lima tahun penjara." pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan PLN Luwu Utara Menyapaikan Apresiasi atas penangkapan tersebut Karena sudah cukup meresahkan.

"Bukan cuma PLN yg dirugikan tapi masyarakat juga dimana tidak bisa menikmati listrik berjam jam- saat kabel dicuri,"ucapnya

"Informasi terakhir yang kami terima Unit - unit PLN yang melaporkan kecurian kabel ada di 4 Kabupaten/Kota, selain Luwu Utara ada Pinrang, Luwu Timur dan Palopo,"Sebut pimpinan PLN di Luwu Utara.